Welcome to Simple Grammar 89

Sabtu, 20 Oktober 2012

Perbedaan Penggunaan Article a, an, dan the





Untuk para grammarian yang sudah advance mungkin tidaklah sulit untuk membedakan penggunaan article a, an, dan the. Maka dari itu, posting saya kali ini akan saya tujukan bagi para grammarian yang masih newbie alias pemula. Untuk newbie grammarian, article yang perlu diketahui adalah a, an, dan the. berikut penjelasan lebih lengkapnya.

  1. Article "a" : digunakan ketika ketika bertemu dengan noun yang berawalan dengan huruf konsonan, contoh : a book, a pen, a cat.  
  2. Article "an" : digunakan ketika ketika bertemu dengan noun yang berawalan dengan huruf vocal, contoh : an apple, an umbrella, an egg. Selain itu, article an juga bisa ditemui dengan noun yang berawalan dengan huruf konsonan akan tetapi pelafalannya vocal. contoh : an hour
  3. Article "the" :  digunakan untuk mempertegas kata benda pada kalimat ke dua yang telah disebutkan dalam kalimat pertama. contoh : My mother buys a bag. the bag is very nice.
demikian penjelasan singkat dari saya, semoga bermanfaat.

Sebelum meninggalkan blog ini, diharapkan bagi para pembaca untuk mengklik salah satu iklan yang ada demi keberlangsungan blog ini dimasa mendatang. Terima kasih - Admin.

1 komentar:

makasih atas pengertianya

fickybrother.blogspot.com

Posting Komentar